Imam dan Shabrina Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh Barat

MEULABOH – Imam Dwi Ananda, siswa SMAN 3 Meulaboh dan Shabrina Masturah, siswi SMAN 4 Wira Bangsa terpilih sebagai duta pelajar sadar hukum, dan berhak mewakili Aceh Barat ke tingkat provinsi dalam ajang yang sama. Pemilihan diselenggarakan Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah VII Meulaboh dan Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Kamis (23/11) di aula PPMG dan diikuti puluhan siswa SMU di Aceh Barat.

Hadiah untuk para juara diserahkan Kepala PPMG Hajidam SH bersama Kajari diwakili Kasi Intel Ronal Reagan Siagian. “Duta yang terpilih akan menjadi duta Aceh Barat untuk diikutkan pada lomba yang sama tingkat provinsi di Banda Aceh,” kata Hajidam. “Diharapkan dengan adanya duta pelajar sadar hukum akan meningkatkan sosialisasi pemahaman hukum kepada siswa lain di Aceh Barat,” tambah Kasi Intel.

Sementara itu Kabupaten Aceh Jaya juga telah memilih siswa SMKN 1 Darul Hikmah Azidin Anwar dan Regita Cahyani dari SMAN 1 Teunom sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Jaya 2017 dalam pemilihan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan di Calang, Rabu (22/11).

Kepala PPMG Wilayah VI Meulaboh Hajidam SH kepada Serambi, Kamis (23/11) mengatakan seleksi duta pelajar sadar hukum di tingkat SMA dan SMK tersebut diikuti satu orang siswa dan siswi dari setiap sekolah. Dengan demikian Azidin Anwar dan Regita Cahyani berhak mewakili Kabupaten Aceh Jaya mengikuti ajang pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum di tingkat Provinsi Aceh.

Dijelaskan Azidin Anwar memperoleh total nilai 450, disusul M Calvin Okta Falefi siswa SMAN 1 Jaya memperoleh nilai 525 dan urutan ketiga Said M Afzalul Razag dengan nilai 275. Sedangkan dari kelompok putri Regita Cahyani memperoleh nilai total 1.635 sebagai juara pertama, diikuti juara dua Nana Maulizar dengan perolehan nilai 200 dan Rizky Yuli Tamara Siregar dengan jumlah nilai 740.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Suyanto SH MH, kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Hafiz Kurniawan SH, Kasi Intel Kejari Aceh Jaya, Didik Haryadi, SH, Jaksa fungsional di Kajari Aceh Jaya.(riz/c45)

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/11/25/imam-dan-shabrina-duta-pelajar-sadar-hukum-aceh-barat.

Share Berita ini:

Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp
  • Info Terbaru
  • Agenda Terdekat
  • Foto Galeri

Sistem Informasi Pengaduan Aceh Barat

Ajukan pengaduan tindak pidana korupsi secara online

+62 811-6788-666

Silahkan hubungi Call Center Kami

  • Jl. Dr. Sutomo No. 16 Desa Suak Indrapuri Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat Prov. Aceh
  • (0653) 123455
  • (0653) 123455
  • sekretariat@kejari-acehbarat.com

© 2018 All rights reserved | Web Dev by: aSOKA communications